Lilis Christine, Konsultasi Rambut

lilis_1

Pertanyaan:
Saya seorang ibu usia 46 tahun, sudah hampir kurang lebih satu tahun rambut saya rontok berat, yang paling parah di depan, bahkan sudah botak.Penyebabnya apa, saya tidak tahu. Semula kepala depan sebelah kiri botak kecil, sekarang sudah melebar ke arah kanan.Berbagai cara sudah dilakukan seperti pakai cemceman, minum tablet herbal penyubur, sampai menggunakan serum, tapi hasilnya belum kelihatan. Saya minder sekali. Mohon saran apabila ada akupuntur kepala yang bisa menyuburkan rambut.Terima kasih.
Eno, Jakarta Timur.

Jawab:
Pada usia kepala empat, perlu diperhatikan apakah anda masih menstruasi atau tidak. Bila masih menstruasi, berarti anda kemungkinan hanya mengalami stress atau pemakaian shampoo yang kurang tepat. Dikatakan bahwa anda minum tablet herbal penyubur, apakah obat tersebut dari dokter atau beli bebas. Apabila ternyata sudah menopause (dimana anda sudah tidak mengalami menstruasi, atau tidak menstruasi tidak teratur), kemungkinan anda sedang dalam masa peralihan yang mengakibatkan adanya ketidakseimbangan hormon.
Dilihat dari sisi akupunktur, keluhan rambut rontok atau botak di kepala depan, baik kiri maupun kanan, mencerminkan adanya keluhan pada mata, kemungkinan anda terlalu banyak melakukan kegiatan yang berkaitan dengan mata, sehingga mata menjadi lelah, tidak diimbangi dengan istirahat yang cukup.
Secara umum, akupunktur memperlancar peredaran darah di dalam tubuh mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, memperlancar distribusi nutrisi tubuh, yang mana juga dibutuhkan oleh rambut.
Selain itu, akupunktur merangsang tumbuhnya akar rambut yang kemungkinan tadinya sudah tidak ada, menyuburkan pertumbuhan rambut dan menguatkan akar rambut, sehingga tidak mudah rontok dan patah.
Proses akupunktur memaka waktu 20-30 menit setiap kali perawatan. Dianjurkan untuk melakukan perawatan dua kali seminggu. Untuk petumbuhan rambut normal rata-rata dalam sebulan adalah 1-2 cm. Biasanya hasil akan terlihat dalam waku satu hingga dua bulan.
Disarankan untuk lebih mengkonsumsi sayur-sayuran dan minum air putih minimal delapan gelas sehari.

Sumber : ARTIKEL ME & EXPERT Tabloid Info Kecantikan Edisi 8 tahun III (29 Des’08 – 11 Jan’09)

Jam Operasional
Jadwal Praktik Mandiri Akupunktur Terapis Lilis Christine Lesmana, A.Md.Akup
Senin – Jumat: Jam 09.00 – 17.00 WIB
Sabtu: Libur.
Minggu : Jam 10.00-13.00 WIB
Diharapkan Pasien melakukan Reservasi minimal 1 hari sebelumnya
Sabtu & Libur Nasional: Libur .

Praktik Mandiri Akupunktur Terapis Lilis Christine Lesmana, A.Md.Akup

Rasuna Office Park III unit TO-03
Rasuna Epicentrum Complex
Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan
Jakarta 12960