Jaga Kesehatan dan Kecantikan Anda di Klinik Akupunktur Vikrist

Klinik Akupunktur Vikrist tawarkan perawatan akupunktur dengan berbagai keuntungan bagi kesehatan dan kecantikan   

JAKARTA,INDONESIA: Apakah anda mengalami sakit punggung, kepala atau kekurangan energi?  Jika anda menjawab “ya” seperti yang lainnya, maka anda mungkin perlu mempertimbangkan akupunktur. Akupunktur adalah cabang Pengobatan Tradisional Cina kuno yang sudah dilakukan sejak 2000 tahun lalu. Suatu tindakan yang efektif, alami dan semakin terkenal dalam dunia kesehatan yang dapat digunakan sebagai pencegahan maupun perawatan klinis bagi beragam kondisi kesehatan.

Akupunktur berdasar pada prinsip kuno ‘qi’ (dilafalkan ‘chee’) atau ‘energi kehidupan’ yang mengalir di dalam tubuh melalui dua belas saluran atau ‘meridian’. Keahlian akupunkturis dalam menilai kondisi kesehatan pasien akan menentukan meridian mana yang butuh distimulasi untuk mengembalikan keseimbangan tubuh ‘qi’.

Proses tersebut dilakukan melalui ditancapkannya jarum steril pada titik-titik tepat di meridian tubuh. “Semakin terlatih dan berpengalaman seorang akupunkturis, maka semakin sedikit sedikit jarum yang mereka butuhkan untuk mengobati suatu masalah kesehatan,” jelas Lilis Christine Lesmana, pemilik dan satu-satunya praktisi di Klinik Vikrist.

Christine mempelajari  seni akupunktur dari ibunya, Juliana Tjandra, salah seorang akupunkturis ternama di Indonesia, Ketua Persatuan Akupunkturis Indonesia dan Direktur Institut Pendidikan Akupuntur Tseng Kai; sebuah akademi bagi praktisi akupuntur. Juliana mendapat ilmu dari ayahnya, seorang dokter pengobatan Cina yang lulus dari Universitas Zhongshan dan berimigrasi dari Cina ke Indonesia pada tahun 1930-an. Setelah mendapat pengakuan di bidangnya, ayahnya kemudian menjadi salah satu tim dokter di Indonesia yang menangani Bapak Kemerdekaan Indonesia, Soekarno dan istrinya Ibu Fatmawati.

Akupunktur dikenal dapat menyembuhkan berbagai keluhan kesehatan seperti sakit punggung dan migren, namun banyak orang yang tidak mengetahui bahwa banyak sekali penyakit lain yang dapat diredakan melalui akupuntur.

Christine menjelaskan, “akupunktur bermanfaat untuk mengembalikan kekuatan dengan menyeimbangkan hormon, sirkulasi dan tekanan darah. Akupunktur pun bermanfaat bagi penderita insomnia, vertigo dan alergi.” Christine mengungkapkan bahwa akupunktur pun dapat dirasakan manfaatnya oleh penderita stroke ringan – yang dikenal dengan Bell’s Palsy – dimana otot wajah menjadi tidak simetris. “Kondisi ini dapat sembuh total setelah satu sampai tiga kali perawatan,” imbuh Christine.

Untuk pasangan suami istri, akupunktur dapat digunakan untuk meningkatkan kesuburan dan libido. “Dapat juga digunakan untuk menurunkan libido,” ujar Christine. “Namun biasanya jarang diminta,” tambahnya buru-buru.

Manfaat akupunktur yang jarang diketahui lain seperti dapat membentuk dan mengencangkan bagian tertentu pada tubuh. Bagi mereka yang mendambakan tubuh langsing dan kencang, akupunktur dapat menjadi solusi. Christine menekankan bahwa dirinya memiliki klien yang berasal dari kalangan model dan pemain film yang ingin mengencangkan badan mereka. “Mereka ingin fitur wajah yang lebih kuat dan tirus, maka akupuntur wajah dapat membantu keinginan mereka.” Jerawat, kantong mata, ketombe, garis senyum, dagu ganda, dan bintik-bintik wajah adalah beberapa dari kondisi estetika yang dapat ditangani melalui akupunktur.

Bagi mereka yang takut jarum, Christine menjelaskan bahwa jarum akupunktur berbeda dengan jarum suntik. Bentuknya lebih tipis dari rambut manusia dan biasanya tidak terasa sakit ketika dimasukkan ke tubuh.  “Penting untuk mengendurkan otot selama perawatan supaya tidak sakit,” jelas Christine. Jarum biasanya dimasukkan sekitar setengah sentimeter ke dalam kulit. Tidak ada darah dan lubang yang terlihat ketika jarum dimasukkan. Satu perawatan biasanya memerlukan satu hingga sepuluh kunjungan, dengan jarum yang dimasukkan sebanyak empat hingga enam lokasi; tergantung keluhan penyakit pasien. Setiap sesi perawatan membutuhkan waktu 20 menit dan pasien disarankan untuk santai – maka banyak yang sampai tertidur.

Karena akupunktur adalah pengobatan menyeluruh, maka dapat dikombinasikan dengan perawatan lain untuk efek yang lebih baik. Kondisi kesehatan seperti glukoma, tinnitus (telinga berdengung), diabetes, kolesterol tinggi, darah tinggi, gastritis, penyakitAlzheimer dan Parkinson termasuk diantaranya.

Jakarta memiliki banyak klinik akupunktur, namun tidak semuanya sama. “Pastikan klinik akupunktur tersebut memiliki praktisi yang berpengalaman,” saran Christine. Pada beberapa klinik, asisten kadang kurang berkualitas dan kurang dapat dipercaya dalam memasukkan dan mencabut jarum. Hal ini tentunya tidak sesuai dengan standar etika dan profesi akupunkturis.   “Di klinik ini, saya adalah satu-satunya praktisi dan saya sendiri yang menangani semua pasien saya. Ada keahlian khusus yang diperlukan untuk memasukkan jarum dengan tekanan yang tepat, tingkat kedalaman dan rotasi yang hanya dapat dipelajari melalui latihan dan pengalaman bertahun-tahun”.  Telah menangani ribuan pasien sejak memulai praktek pada 2002, reputasi Christine berkembang sejalan waktu dan klien tetap pun menjadi saksi yang merasakan manfaat perawatan akupunkturnya.

Klinik Vikrist menawarkan berbagai paket perawatan. Untuk informasi lebih lanjut, tanyakanlah paket-paket tersebut seperti Penurunan Berat Badan dan Selulit, Pembentukan Badan. Rambut, ‘Face Lift’, Jerawat dan Paket Calon Pengantin. Paket-paket ini menawarkan rangkaian perawatan dengan harga diskon. Selain itu, terdapat pula layanan acupressure, yaitu perawatan untuk menyegarkan dan mencerahkan wajah melalui teknik pemijatan wajah.

Christine adalah seorang praktisi akupunktur berijazah yang terus melakukan pembaruan ilmu akupunktur. Departemen Kesehatan Indonesia telah mengesahkan akupunktur sebagai pengobatan tradisional resmi serta memberikan ujian dan dan proses akreditasi yang ketat bagi para praktisinya.

Buatlah perjanjian hari ini dan diskusikan bagaimana akupunktur dapat membantu menjaga kesehatan dan serta memancarkan aura kecantikan anda.

Invalid Displayed Gallery

 

[row]
[column lg=”6″ md=”12″ sm=”12″ xs=”12″ ]
pdf-icon
[/column]
[column lg=”6″ md=”12″ sm=”12″ xs=”12″ ]
Klik pada tautan berikut untuk mendownload dalam format pdf:

[/column]
[/row]

Jam Operasional
Jadwal Praktik Mandiri Akupunktur Terapis Lilis Christine Lesmana, A.Md.Akup
Senin – Jumat: Jam 09.00 – 17.00 WIB
Sabtu: Libur.
Minggu : Jam 10.00-13.00 WIB
Diharapkan Pasien melakukan Reservasi minimal 1 hari sebelumnya
Sabtu & Libur Nasional: Libur .

Praktik Mandiri Akupunktur Terapis Lilis Christine Lesmana, A.Md.Akup

Rasuna Office Park III unit TO-03
Rasuna Epicentrum Complex
Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan
Jakarta 12960